Skip to main content

Pengen Nikah (?)

Astaghfirullah...
Entah kenapa tiba-tiba bisa nulis judul seperti itu. Ini cuman terlintas aja dibenak hati seorang Mizyal. Maklum, suasana memang mendukung. Hari ini habis kondangan nemenin emak, dan pas pula suasana hujan gerimis di malam hari ini. Lengkaplah sudah untuk menggalau. Sebenernya, ini postingan gak penting sih. Tapi mungkin suatu saat aku flashback baca postingan ini, bisa buat ketawa. LOL
Kalo bicara nikah sih berat ya. Berat banget. Karena nikah bukan soal aku kamu jadi satu atap. Tapi ini tentang menyatukan 2 pemikiran, 2 pendapat, 2 keyakinan, 2 kebiasaan, dan 2-2 lainnya untuk jadi satu. Berat euy!
Dulu, waktu SMA sempet niatin : 20 tahun pokoknya NIKAH. Tapi semakin ke sini, dan setelah menjalani 9 bulan berumur 20 tahun, kok semakin kasian sama diri ini waktu SMA. Kok bisa-bisanya bikin target 20 nikah. HaaHaa. Mungkin aku dimasa lalu belum tau susahnya sekolah, susahnya ngurus diri sendiri, susahnya cari makan. LOL. Yah namanya juga SMA, pasti yang keliatan sukanya, susahnya...hmmm.
Sejauh ini sih sepertinya susah juga untuk melaksanakan target SMA ku. Apalagi 20 tahunku akan berakhir dalam 3 bulan lagi. Haahaa. Seujujrnya, masih buanyak hal yang harus ku persiapkan sebelum menjalani nikah-nikahan. Eh bukan nikah2an, nikah beneran...
TBH....aku merasa aku belum seutuhnya menjadi seorang perempuan. Masak? Duh...maaf aku belum bisa :(
Dan aku sadar aku masih suka egois, apa iya besok si abang kusuruh ngalah terus sama aku? Haha. Gak mungkin kan.
Aku masih ngelakuin hal-hal yang seharusnya gak ku lakuin, dan sepertinya aku tidak cukup kalem untuk dapet julukan "PEREMPUAN" apalagi julukan " MUSLIMAH". Ya Allah astaghfirullah...masih banyak hal yang harus aku perbaiki :(
Gini deh, ibaratnya ilmu ku dalam hal, terutama tentang hal-hal yang menyangkut mengurus keluarga masih sangat minim. Bahkan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari aja masih error.. Sering suka tuh kelupaan tilawah, males hafalin Quran, males belajar, sukanya igan, sukanya liat yutub, sukanya baca novel, sukanya hangout. dll. Astaghfirullah :"
Padahal ummi suka ingetin, kayak gini : Kamu tuh udah 20 tahun, kalo di desa anakmu udah 3. Kelakuan masih kayak anak-anak.
Harusnya aku tertampar dengan perkataan ummi. Tapi.... -_-
Ya memang tertampar sih, tapi memang kebiasaan kalo gak diubah dari hati susah banget. Memang.

Tapi ada satu hal yang ingin ku pertahankan sampai waktu itu tiba. JOMBLO.... Keistiqomahan menjadi JOMBLO sampai waktu itu tiba :)

Kadang aku pernah juga menangisi kesendirianku. Kalo lihat yang lain, kok enak banget ada yang merhatiin XD
Laper dibeliin makan
Kesepian ditemenin
Notif hp rame
dll....

Tapi aku yakin, Allah pasti membalas aku dengan yang lebih lebih lebih baik atas kesabaranku. Semoga....

Yaudah deh, sebenernya aku harus kerjain laporan PK sekarang. Jadi aku pergi dulu ya. Wassalamualaikum



Comments

Popular posts from this blog

Short Girl Story

Being short is really annoying, but it's fun too. Sometimes it's awkward to take picture with you taller friends.. And it's really hard when u're cooking. Well, you need to cook and climbing at the same time. lol another problem in the car....... in the store.......... . but, when i can't find anybody, i will do this....... and sometimes, we feel ugly. we hate our body.  in the crowded place, we feel like in the middle of nowhere. some people mock us :( BUT....................... We still have something!! At least it's not hard to find a taller guy :D And it looks cute when we hang out with our tall guy. Go check Cher Lloyd, Avril Lavigne! aren't they look cute?? :D and, at least we can give you cute hugs. lol and, we'll never ever had this awkward moment... ok, that's all... the story of short girl, and don't forget:

But You Didn't (A Very Great Poem)

I found this poem on tumblr. And I would like to share this with you, it's such a beautiful poem based on a real story. It's so sad.

2022 update

4 years passed since the last time I wrote in my blog. Well, what happened in 4 years? A lot of things. I managed to finish my medical school which makes me a doctor now, even though I dont have proper job but Al hamdulillah I get enough salary to feed me and my cat. Oh yeah I have a cat that I adopted this march, she is Molly and I lover her very much. I finally moved on from the people who don't deserve me, and that was very relieved. I was thinking that I might never loved anyone again, but I was wrong. I met someone who I wanna spend the rest of my life with. I met him just in a blink of an eye, and that's it, I fall for him. I finally feel alive again. I've never felt this way to someone before. No, this is definitely not my first love, but this is definitely the biggest love I ever had to someone, and hopefully the last love in my life. And I am so grateful for this.  Anyway I am an adult now. I managed to take care of myself, I pay my own bills, buy my own food. And